.

Ringkasan Buku: Hadiah untuk Anak-Anakku – Pelajaran Ayah untuk Hidup dan Berinvestasi – Oleh Jim Rogers

Saya memilih buku ini karena dua alasan. Satu, Jim adalah investor miliarder yang memulai Quantum Fund dengan George Soros dan dua; dia adalah ayah tua dari dua anak perempuan. Jim telah berkeliling dunia dan saya penasaran untuk melihat nasihat apa yang akan dia tinggalkan kepada anak perempuannya.

Mengapa ini penting bagiku?

Saya tidak melakukan ringkasan ini untuk membuang-buang waktu Anda. Ini adalah visi saya untuk memberikan langkah-langkah tindakan ringkas yang dapat Anda adopsi saat ini untuk meningkatkan kehidupan Anda. Saya sangat percaya pada OPE (Ahli Orang Lain). Jika saya bisa belajar satu hal untuk mencapai tujuan saya lebih cepat, ada baiknya membaca buku.

Saya ingin uang saya bekerja lebih keras daripada saya. Jim telah melakukan ini sejak dia pensiun pada usia 37 tahun. Dia adalah investor miliarder yang tahu bagaimana memaksimalkan waktu dan dia tidak menukarkan jamnya dengan dolar. Salah satu cara untuk benar-benar memahami kesuksesannya adalah memahami nasihat yang dia berikan kepada anak-anaknya.

Ada saran yang sangat bagus melalui buku ini. Demi waktu, saya akan mengobrol tentang tiga hal yang paling penting.

1. Mengandalkan kecerdasan Anda sendiri – Setengah dari pengetahuan yang kita kenal saat ini akan terbukti salah di masa depan. Jalan menuju pengetahuan terlihat seperti ini, satu, itu ditertawakan, dua, ditentang keras dan tiga, dipahami sebagai kebenaran murni. Ketika seseorang menertawakan ide Anda, jangan putus asa karena Anda mungkin melakukan sesuatu yang hebat.

2. Pada investasi: Perhatian pada detail dan kerjakan pekerjaan – Jika Anda akan berinvestasi dalam saham, bacalah semua laporan keuangan dan periksa catatan secara menyeluruh. Hubungi perusahaan dan berbicaralah dengan manajemen, pelanggan, pesaing, dan karyawan. Semakin banyak Anda tahu semakin baik peluang Anda untuk sukses. Melakukan pekerjaan itu penting dan disinilah 90% orang gagal. Sangat mudah untuk hanya membanting uang ke dalam rekening dan membeli reksa dana berdasarkan saran perencana keuangan. Masalah dengan melakukan ini adalah mentalitas kelompok. Domba dibantai. Seperti kata George S. Patton, jika semua orang memikirkan hal yang sama, seseorang tidak berpikir.

3. Perubahan selalu terjadi – Satu hal yang konstan adalah perubahan. Jadilah murid sejarah karena tidak ada yang benar-benar baru. Itu telah terjadi sebelumnya dan Anda dapat menyusun hasilnya dengan menjadi seorang siswa sejarah. Gelembung Tulip yang besar diketahui berbeda dari booming Internet dan bust perumahan. Orang terjebak dalam histeria dan emosi mentah / keserakahan mengambil alih. Ini adalah cara semua gelembung berakhir. Benar-benar mempelajari perubahan dan memahami bahwa semakin yakin sesuatu yang kurang menguntungkan.

Hadiah untuk Anak-Anakku adalah bacaan cepat dengan nasihat yang baik. Jim Rogers adalah orang yang menarik. Dia telah berkeliling dunia dan biasanya melakukan wawancara radio di pabrik tapaknya. Dia mengerti bahwa komoditi yang paling berharga adalah waktu dan dia tidak menyia-nyiakannya.

Saya harap Anda telah menemukan ringkasan singkat ini bermanfaat. Kunci untuk setiap ide baru adalah memasukkannya ke dalam rutinitas harian Anda sampai menjadi kebiasaan. Kebiasaan terbentuk hanya dalam waktu 21 hari. Satu hal yang dapat Anda ambil dari buku ini adalah leverage OPE. Saya menekankan ini dalam beberapa ringkasan buku saya karena itu sangat penting. Jim pensiun pada usia 37 tahun karena dia juga ahli dalam bidangnya. Tony Robins menjadi multijutawan di usia dua puluhan karena ia memanfaatkan asosiasi dan keahlian orang-orang yang sangat sukses yang telah mencapai tujuan yang diinginkannya.

Write your comment Here