.

Permintaan Donasi yang Tidak Harus Anda Lakukan

Belum lama ini saya sedang melakukan percakapan dengan penggalang dana yang berpengalaman. Orang ini bekerja dengan organisasi besar sebagai konsultan. Dia memberi tahu saya bahwa seorang miliarder telah mengirim $ 1.000 ke lembaga nonprofit dan bahwa CEO dengan cepat mengirimkan surat kepada miliarder yang meminta $ 50.000.

Rekan saya meratapi tentang seberapa banyak kesalahan ini, dan saya sangat setuju dengan penilaian tersebut.

Hilang

Meskipun CEO dari organisasi itu senang ketika dia melihat hadiah $ 1.000 dari miliarder terkenal, hal terakhir yang harus dia lakukan adalah mengirimkan sebuah pengakuan dengan meminta lebih banyak uang. Kenyataannya adalah bahwa miliarder kemungkinan tidak akan pernah menyumbang ke organisasi lagi. Surat itu merindukan seluruh titik perkembangan.

Donor Memiliki Uang

Hal pertama yang mungkin muncul di pikiran CEO yang mengirim surat itu adalah, donor ini adalah miliarder. Dia punya uang! Sementara itu, tentu saja benar, hanya karena seseorang memiliki uang untuk diberikan kepada organisasi Anda tidak berarti mereka memiliki kecenderungan untuk melakukannya. Pikirkan tentang itu, mengapa mereka harus memberikannya kepada kelompok Anda? Tidak ada yang mau memberi uang, bahkan jika mereka punya banyak, untuk siapa saja dan semua orang. Selain itu, miliarder dan miliarder cenderung dihantam oleh permintaan sepanjang waktu.

Pendekatan yang Lebih Baik

Bertahun-tahun yang lalu, saya melayani sebagai CEO dari sebuah organisasi nirlaba, dan saya telah berada di posisi Anda. Saya memiliki orang-orang yang saya inginkan untuk mendanai kelompok kami, mengirim cek, dan saya mengalami kegembiraan yang datang dari menerima salah satu hadiah utama tersebut. Tapi, seperti rekan saya, saya tidak akan pernah mengirim miliarder surat dalam surat yang berterima kasih kepadanya atas $ 1.000 dan dalam surat yang sama meminta lebih banyak uang!

Inilah yang akan saya lakukan:

  • Mengirim surat ucapan terima kasih yang dipersonalisasi di surat dengan tanda tangan yang ditulis dan mungkin sedikit catatan. Saya akan menyatakan terima kasih saya untuk hadiah dan memberi tahu donor miliarder apa yang akan terjadi dengan donasinya sebesar $ 1.000.

  • Saya akan menyadari fakta bahwa hadiah $ 1.000 dapat diberikan untuk banyak alasan, seperti seorang teman memintanya untuk menyumbang, atau entah bagaimana ia datang di kelompok kami. Alasan yang mungkin adalah dia juga "menguji" kita dengan hadiah $ 1.000 untuk melihat bagaimana suatu hubungan bisa berkembang.

  • Oleh karena itu, saya kemudian akan menindaklanjuti surat di surat (email baik-baik saja, tetapi kemungkinan bahwa surat yang dipersonalisasi akan dibuka karena orang menerima terlalu banyak email). Tindak lanjut saya adalah sebuah catatan, email atau bahkan panggilan pribadi untuk berterima kasih kepada donatur.

  • Saya akan mengembangkan strategi untuk mencari tahu bagaimana saya bisa berbicara dengannya secara pribadi. Sementara itu, saya akan mengirim informasi dan secara teratur tetap berhubungan untuk mulai membangun kesadaran kelompok kami.

  • Setelah saya mengadakan pertemuan pribadi dengan calon miliarder, saya akan mengenalnya. Saya akan bertanya tentang latar belakangnya, minatnya, keluarga, mengapa dia memberikannya kepada kelompok kami, kepentingan filantropis lainnya, dll. Sebagai CEO, saya akan membuat satu titik untuk belajar sebanyak mungkin tentang donor.

  • Saya akan menyadari bahwa mengenal miliarder secara pribadi mungkin adalah kegiatan paling kritis yang dapat saya lakukan karena itu adalah penciptaan hubungan. Saya akan melayani sebagai penghubungnya dengan kelompok kami dan pekerjaan yang kami lakukan.

  • Begitu saya memahami motivasi dan minatnya, baru pada saat itulah saya akan mempertimbangkan untuk mulai melihat bagaimana kami dapat lebih terlibat dengan kelompok kami.

Jika Anda baru dalam penggalangan dana atau memiliki pengalaman terbatas di dalamnya, ingat sebuah poin penting: Hanya karena seseorang dapat memberi bukan berarti mereka memiliki kecenderungan untuk melakukannya. Memiliki sarana keuangan hanya setengah dari persamaan. Dan, jika ternyata seorang filantropis terkemuka memberikan kepada kelompok Anda dan itu adalah token kecil, itu memang bisa menjadi awal dukungan yang lebih signifikan, tetapi mereka harus mengenal Anda, dan Anda harus belajar tentang mereka. Jika Anda pernah mendapatkan hadiah dari miliarder, jeda dan pikirkan baik-baik tentang langkah selanjutnya.

Write your comment Here